Alasan Kenapa Iklan Adsense Yang Tampil Di Indonesia Kecil CPC


By on 9:12:00 AM

Ada beberapa penyebab kenapa biaya iklan yang ditampilkan didalam blog atau website indonesia sangat lah murah, ini lah yang menjadi beberapa alasannya.

1. Advertiser Indonesia Masih Minim
Apa itu advertiser ? Adverstiser adalah orang atau lembaga yang memasang iklan pada suatu layanan pengiklanan seperti google adwords. Advertiser bisa dikatakan produk yang sedang ingin dipromosikan untuk mendapatkan keuntungan. Minimnya advertiser di Indonesia membuat iklan yang berada pada blog berbahasa Indonesia sangat murah di sebabkan minimnya saingan pengiklan dengan kata kunci yang sama.

2. Advertiser Indonesia Masih Pelit
Orang yang memasang iklan tadi tidak mau menyulitkan diri untuk membayar mahal untuk setiap kata kunci, mereka malah memilih kata kunci yang kecil biaya klik nya saja. Oleh karena itu, menjadi penyebab minimnya pendapatan publisher di Indonesia.

3. Publisher Lebih Banyak Dari Advertiser Di Indonesia
Publisher Adalah orang atau lembaga yang memberikan jasa pengiklanan atau yang menempatkan iklannya pada situs mereka. Di Indonesia publisher lebih banyak dari advertiser, ini menjadi penyebab ketika kata kunci Indonesia berharga murah bahkan sangat murah sekali.

4. Pengguna Internet Di Indonesia Masih Sangat Sedikit.
Jika di presentasekan pengguna internet Indonesia masih 35%  dari jumlah penduduk, 
Begini perhitungannya, 88,1 juta pengguna / 249,9 juta penduduk x 100 = 35% Bisa dikatakan bahwa 10% dari 88,1 Juta pengguna adalah Publisher, 5 % dari pengguna adalah Advertiser. Selebihnya adalah  pengguna baru, pengguna awam dan pengguna biasa.

Maka dapat disimpulkan bahwa jika para publisher ingin memaksimalkan penghasilan tentu harus pandai memilih kata kunci agar persaingan kata kunci makin mahal. Juga harus main fair, supaya advertiser betah dan mau beriklan di google adwords

Label : Pengguna Internet, belajar google adsense, tutorial google adsense, fungsi google adsense, ads id, indonesia advertising, ads.

0 komentar:

Post a Comment