Skip to main content

Pengalaman Buka Tabungan Petama Kali di Bank BNI

Pada tahun 2011 yang lalu tepatnya awal saya memasuki perkuliahan merupakan pengalaman pertama saya membuka tabungan, saat itu saya tidak memiliki tabungan sama sekali untuk menerima kiriman uang dari orang tua. Dengan minimnya pengetahuan tentang tata cara perbankan, saya memberanikan diri untuk ke bank agar saya dapat memiliki tabungan dan nomor rekening.


Sebelumnya saya hanya bisa menerima uang melalui rekening teman atau kiriman langsung melalui saudara. Saya pun menyempatkan diri ke bank untuk memperoleh informasi tentang tatacara membuka tabungan rekening bank. Awalnya saya pikir disana sudah tertera penjelasan seperti lembaran pengumuman yang ditempel di dinding-dinding, namun perkiraan saya salah disana tidak tertera sama sekali tentang informasi pembukaan rekening bank, tahap selanjutnya saya bertanya kepada satpam yang selalu ramah menjawab pertanyaan nasabah.

Kenapa yang saya jumpai pertama kali adalah satpam ?


Karena di bank itu pada saat kita ingin menarik uang atau melakukan penyimpanan uang yang pertama kali kita jumpai adalah satpam bank dan anggota polisi penjaga. Minimnya pengetahuan yang saya miliki sehingga saya harus berani bertanya agar dapat membuka tabungan dan memperoleh nomor rekening. 

Pak, kira-kira syarat yang harus saya lengkapi apa-apa saja ya, untuk dapat membuka tabungan pertama kali ? , tanya saya kepada satpam.

Satpam tersebut menjawab, "Jika ingin membuka tabungan tidaklah perlu persyaratan yang terlalu sulit cukup punya KTP atau KTM atau KTS dan uang minimal Rp. 50.000,- "

Cuma itu saja pak ? , tanya saya kembali

Iya , jawab satpam dengan tersenyum.


Tepat sekali pada saat itu saya sudah membawa KTP dan uang, saya langsung dipersilahkan satpam untuk mengambil nomor antrian yang diarahkan ke Customer Service. Antriannya pun cukup panjang dan menjengkelkan bagi saya karena pada saat itu Air Conditioner (AC) yang ada pada bank itu tidak berfungsi dengan baik, penyebabnya adalah listrik padam, Ya terpaksa deh harus menunggu dengan sangat lama.

Sesampai giliran saya dipanggil saya pun dipersilahkan duduk didepan CS yang sangat cantik sehingga kejengkelan  saya pun hilang rasanya. Dengan ramah CS cantik ini bertanya, "Ada yang bisa dibantu dik ?." Dalam hati saya tersenyum, "Aduh dipanggil dik, hehehe". Kemudian saya pun menjelaskan keperluan saya kepada cewek cantik ini, "Saya ingin membuka tabungan pertama kali dan belum pernah membuka tabungan sebelumnya apa ya syaratnya kak,?" Saya memanggil kak karena kulitnya yang putih, bening dan kelihatan belum berkeluarga, maka saya pikir tak cocoklah jika dipanggil buk. 

Kemudian CS cantik ini menjelaskan dengan sangat panjang dan cepat, saya hanya bisa memandang ke arah muka nya saja, dikarenakan apa yang dijelaskan tidak bisa saya tangkap sepenuhnya, yang jelas jika ingin membuka tabungan harus ada KTP atau KTM atau KTS dan uang sebesar Rp. 100.000,- untuk tabungan pertama dan uang tersebut tidak bisa ditarik.

Begitulah cerita pengalaman  buka tabungan pertama kali di Bank, dan sekarang jika ingin membuka tabungan kembali saya tidak perlu ragu lagi karena sudah memiliki pengetahuan tentang pembuatan tabungan di bank. Intinya adalah mau bertanya nggak sesat di jalan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Pasang WIFI Cuma Dari HP

Sebagai salah satu provider dengan jaringan terluas, IndiHome menawarkan layanannya dengan biaya yang terjangkau. Lantas, berapa biaya memasang WIFI IndiHome tersebut? Besaran biayanya tidaklah mencekik. Malahan, biayanya lebih ringan. Semuanya akan diakumulasikan dengan biaya paket yang dibeli oleh pelanggan dalam satu waktu. Ketika biayanya sudah clear, jaringan internet dinyalakan oleh provider. Pelanggan sudah bisa menikmati layanan sebagaimana mestinya. Cara pasang indihome (Wifi) di rumah, cukup dari hp.  Caranya : 1. Klik link -> https://myih.ch/sobat/RCAndyNu 2. Pilih paket yang diinginkan 3. Isi semua data yang diminta, seperti alamat dan koordinat rumah. 4. Tunggu di hubungi pihak indihome, dan pemasangan  5. Selesai tag : cara pasang wifi, indihome, paket indihome, pasang wifi, pasang indihome

Cara Login Wifi Id Gratis Tanpa Username

Semakin pesatnya pengguna internet di Indonesia kini Wifi Id menjadi layanan wifi terdepan diantara wifi lainnya, selain penggunaannya yang mudah wifi id juga merupakan jaringan tercepat. Segala kebutuhan dapat terselesaikan dengan hadirnya Wifi id. Dengan banyaknya pengguna Wifi Id harganya pun sangat mahal untuk membeli username dan password. Mulai dari harga 5000 per hari kini dikurangkan menjadi 5000 per 12 jam saja. Dan juga penghapusan harga 1000 per jam. Sudah lama tidak mengupdate tentang wifi id, pada postingan kali ini saya akan mecoba membagikan cara login wifi id terbaru tanpa username dan password. Hanya cukup dengan mendownload sebuah software anda dapat langsung berselancar di wifi id. Ada banyak cara login wifi id yang telah dipublish lainnya. Mungkin bagi saya ini adalah cara login wifi id terbaik yang pernah ada, tanpa harus susah memasukkan username dan password cukup hanya dengan software saja. Software yang dinamakan dengan wifi.id evolution R2  ini

Tempat Melacak Situs Palsu

Situs palsu atau web penipu sangat banyak kita jumpai akhir-akhir ini. Apalagi website belanja online yang sedang marak - marak nya bagi para netizen. Selain harganya yang murah belanja online pun tidak perlu repot-repot untuk ke toko nya cukup hanya dengan kita mengunjungi website nya saja. Website palsu biasanya saya melacak dengan situs Scamadviser.com untuk mengetahui website tersebut bisa dipercayai atau tidak. Dalam situs ini ada beberapa informasi yang ditampilkan kita cukup meletakkan url atau web yang ingin kita ketahui kebenarannya. Berikut langkah nya. 1. Buka situs www. scamadviser .com 2. Letakkanlah Url atau Website yang ingin anda lacak di sana 3. Klik Check it now 4. Lihat seberapa persenkah rating web tersebut. Jika 100 % maka website tersebut bisa dipastikan kebenarannya dan jika kurang dari 50 % web tersebut perlu diragukan. Untuk kepercayaan transaksi dengan web tersebut itu semua tergantung kepada Anda.